SELAMAT DATANG DI:http://ahmadsyahbio.tk atau ahmadsyahbio.blogspot.com Sebagai kumpulan bacaan di ambil dari berbagai sumber untuk menambah pengetahuan kita semoga bermanfaat silahkan tinggalkan komentar anda...terimakasih.

Senin, 22 Februari 2010

MANFAAT SINAR MATAHARI PAGI BAGI TUBUH


MANFAAT SINAR MATAHARI PAGI BAGI TUBUH
image sersan kreatif


Beruntunglah untuk beberapa orang yang masih bisa mendapati tubuh yang terkena sinar matahari pagi. Sinar matahari baik yaitu diantara pukul 7 sampai 9 pagi. Di bawah kulit kita terdapat simpanan kolesterol yang cukup besar jumlahnya. Saat kulit terkena ultraviolet pagi, kolesterol yang tersimpan di dalam kulit akan dirubah menjadi vitamin D. Jika tubuh yang terkena sinar matahari bisa anda hadapkan hampir sebagian maka akan didapat 400 UI(international unit) yang merupakan standar pendapatan vitamin D untuk tubuh. Mengurangi kolesterol dalam darah, yang dijelaskan dengan penggunaan vitamin D yang akan menekan kolesterol yang terdapat dalam darah menuju ke kulit, sehingga kolesterol dalam darah berkurang. Mengurangi kadar gula darah, penjelasannya bahwa sinar matahari bersifat sebagai insulin yang memudahkan penyerapan glukosa ke dalam sel tubuh. Sinar matahari pagi sebagai pembunuh bakteri, jika dalam medis pengobatan yang menggunakan sinar ultraviolet buatan, sedang saat anda berjemur pada matahari langsung berarti anda akan mendapat manfaat pembunuh kuman yang jauh lebih alami. Ini merupakan nilai lebih. Selain itu, sinar matahari akan meningkatkan kebugaran dan kualitas pernafasan. Hal ini lah yang disarankan untuk sering berolahraga di pagi hari. Faktor lain yang membantu peningkatan kebugaran adalah meningkatnya aktifitas penyerapan glikogen pada hati dan otot. Bertambahnya vitamin D, juga akan memacu fungsi untuk menyerap kalsium lebih banyak sehingga akan membantu membentuk tulang dan memberikan kekuatan pada kepadatan tulang. Berjemur selama 10 menit setiap hari akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama limfosit atau sel darah putih. Sehingga bisa mengurangi resiko terganggu flu dan masuk angin. Mulailah dari sekarang untuk meluangkan waktu sejenak, untuk berjemur di pagi hari sebelum memulai aktifitas .



 

1 komentar:

haryoshi mengatakan...

thanks for this information.

visit me ok...

fmipa unand

Posting Komentar

RUANG RIUNG

MAU PASANG BANNER SILAHKAN: Kotak yang atas untuk gambar misal : http://images.cooltext.com/1478198.png Kotak Bawah untuk alamat blog misal: http://ahmadsyahbio.blogspot.com












>



KLIK TOMBOL ATAS
Related Posts with Thumbnails