SELAMAT DATANG DI:http://ahmadsyahbio.tk atau ahmadsyahbio.blogspot.com Sebagai kumpulan bacaan di ambil dari berbagai sumber untuk menambah pengetahuan kita semoga bermanfaat silahkan tinggalkan komentar anda...terimakasih.

Rabu, 17 Februari 2010

TIPS" N " TRIKS MENGATASI BAU MULUT


TIPS N TRIKS MENGATASI BAU MULUT

Haha..udah mendengar Bau mulut alias aBAB ato bau jigong or whatever lah namanya..tapi khusus yang satu ini memang merupakan salah satu momok sepanjang masa bagi semua orang yang bermasalah dengan gigi..tapi jangan kuatir..ini beberapa tips jitu sederhana ala mahasiswa guna menimalisir yang namana bau mulut:
• Rajin-rajin sikat gigi
Ini penting banget bro.kalau ga punya sikat gigi ente harus beli, kalo ga mampu beli kayaknya ga mungkinlah wong Cuma 1500 perak kok..yangmurah aja,ga perlu mahal-mahal.Yang paling penting disini adalah sikat gigi,sikat gigi dan sikat gigi.terus sikat gigi yang benar itu seperti apa sich..
Yang benar itu sikat gigi sehabis makan.jadi bukan sebelum sarapan,misalnya.tapi ga ada salahnya jika ente-ente semua sikat gigi lebih sering.gak Cuma 2 kali sehari.apalagi kalau kamu habis makan pete,jengkol,ato teman sejawatnya lah yang menyisakan bau mulut aduhai.
Terus kalo bisa pilihlah odol yang bagus.kalo ga mampu beli minta teman kos.tapi jangan keseringan,kasihan teman kosnya.merawat gigimerupakan investasi juga bro.bukankah gigi punya peran vital untuk membuat senyummu lebih cling???
• Pakai obat kumur
Kalau masih bau juga, kamu bisa sedia obat kumur yang sekarang udah banyak macamnya.paling tidak berkumur dulu sebelum ketemu orang-orang penting.menghadap guru,cewek,dosen,calon mertua,ato calon istri..hehehe.
• Sedia perment mint
Selalu sedia permen mint.siapkan di saku dan kunyah-kunyah sebelum pertemuan penting ato pas mau kuliah.mengunyah permen sebelum ketemu orang-orang lebih baik daripada mengunyah cokelat, yang ga punya efek menyegarkan mulut, malah bisa-bisa membuat gigimu kecoklatan.
• Ke dokter gigi
Takut?ga lah.kan udah gede bukan anak kecil lagi.bau mulut bisa juga disebabkan karena ada gigi yang bolong dan perlu ditambal,ato malah adagigi busuk yang harus di cabut,ato mungkin juga karang gigi yang udah ratusan tahun ga pernah dibersihkan.Memang sich males kedoktergigi.lihat alatnya aja udah bikin hati ciut.apalagi untuk masalah klasik yaitu biaya yang mahal..daripada kedokter gigi mendingan buat makan ato buat beli yang lain.iya kan…
Tapi ga ada salahnya sekali-kali pas lagi dapet rezeki ke dokter gigi..
• Sadar diri
Nah yang terakhir ini yang paling penting dari semuanya.karena sebagian besar dari kita ga sadar diri kalau udah bau mulut yang aduhai tapi ga bisa menjaga jarak kalo ngomong..kasihan teman bicara kalo jaraknya terlalu dekat yang selalu tahan nafas kalo pas kamu lagi ngomong..
Jadi paling tidak kita sadar dirilah kalo udah tau bermasalah dengan mulut kita.ya kalau ngomong jaga jarak sedikit,tutup mulut kalo udah merasa bau sehingga teman-teman kita ga marah agar silahturahminya tetap jalan..oke,oke..

0 komentar:

Posting Komentar

RUANG RIUNG

MAU PASANG BANNER SILAHKAN: Kotak yang atas untuk gambar misal : http://images.cooltext.com/1478198.png Kotak Bawah untuk alamat blog misal: http://ahmadsyahbio.blogspot.com












>



KLIK TOMBOL ATAS
Related Posts with Thumbnails