SELAMAT DATANG DI:http://ahmadsyahbio.tk atau ahmadsyahbio.blogspot.com Sebagai kumpulan bacaan di ambil dari berbagai sumber untuk menambah pengetahuan kita semoga bermanfaat silahkan tinggalkan komentar anda...terimakasih.

Senin, 22 Februari 2010

10 Menit Berjemur Pagi Hari Bantu Cegah Osteoporosis


10 Menit Berjemur Pagi Hari Bantu Cegah Osteoporosis

Posted by Abu Salim
Banyak cara untuk mencegah terserang osteoporosis. Salah satunya dengan berjemur di bawah sinar matahari. Tak perlu lama-lama, cukup 10 menit pada pagi hari.10 Menit Berjemur di Pagi Hari Mencegah Osteopororsis
“Jangan lupa vitamin D banyak pada sinar matahari. Jangan takut dengan banyaknya sinar matahari, karena dengan vitamin D membantu menabung kalsium,” kata Dr Tanya Rotikan SpKO di Pondok Indah Mal II, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2008).
Tanya menjelaskan, sinar matahari pada pagi hari bagus, karena mengandung vitamin D yang membantu penyerapan kalsium. “Yang pada pagi hari pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. Jangan terlalu terik. Maksimal sampai pukul sembilan,” ujar dia
Sinar matahari pada sore hari, lanjut Tanya, juga baik untuk pembentukan kalsium. “Kalau sore di atas pukul tiga. Tidak usah lama, cukup 10 menit,” ujar dia.
Namun lamanya berjemur tergantung usia. Untuk anak-anak dan orang tua, sekitar 5 hingga 10 menit. “Kalau muda, bisa lebih lama,” imbuh dia.
Dengan berjemur, menurut Tanya, cukup untuk menabung kalsium. Vitamin D akan membantu memadatkan tulang karena membantu penyerapan kalsium.
Sementara ahli tulang Dr Briliantono SpOT FICS MD PhD MBA menjelaskan, ada 3 poin untuk pencegahan osteoporosis, yakni dengan mengubah pola hidup, memakan makanan bergizi yang banyak mengandung kalsium, serta cukup berolahraga.
“Kalau cukup, tak akan jatuh dalam osteoporosis,” pungkas dia.(mly/sss)
dikutip dari link http://www.detiknews.com/read/2008/01/24/165947/883727/10/10-menit-berjemur-pagi-hari-bantu-cegah-osteoporosis

Reblog this post [with Zemanta]

0 komentar:

Posting Komentar

RUANG RIUNG

MAU PASANG BANNER SILAHKAN: Kotak yang atas untuk gambar misal : http://images.cooltext.com/1478198.png Kotak Bawah untuk alamat blog misal: http://ahmadsyahbio.blogspot.com












>



KLIK TOMBOL ATAS
Related Posts with Thumbnails